Now Reading
3 Blog Resep Masakan Terbaik yang Bisa Dijadikan Rujukan Memasak

3 Blog Resep Masakan Terbaik yang Bisa Dijadikan Rujukan Memasak

Blog Resep Masakan

Bagi ibu-ibu yang suka memanjakan lidah suami atau ingin mengatasi anak yang susah makan dengan menu masakan yang lebih bervaiasi, atau kamu para ibu muda yang baru belajar memasak, blog resep yang berisi panduan mengolah berbagai jenis masakan tentu menjadi salah satu tujuan utama saat berselancar di dunia maya.

Persoalannya, blog kuliner tersebut jumlahnya begitu banyak dan tidak semuanya layak untuk dikunjungi. Penyebabnya bisa dari tampilan blog yang kurang menarik, loading yang lama, penyampaiannya sulit dipahami atau resep yang tertulis hanya sekedar copy paste dari blog resep sejenis lainnya. Nah kali ini aku mau share tentang rekomendasi situs atau blog resep yang bisa jadi panduan kamu dalam memasak menu sehari-hari ya.

Blog Resep Masakan Terbaik yang Bisa Dijadikan Rujukan

Blog Resep Masakan

Bagi kamu yang masih bingung dalam memilih blog resep masakan, berikut 3 blog terbaik yang bisa dijadikan rujukan oleh mereka yang baru belajar memasak maupun yang ingin mempelajari menu-menu baru.

1. Cerita Kokidol

Meski menggunakan platform blogspot yang notabene gratisan, Cerita kokidol menarik untuk dikunjungi karena Dila sang pemilik blog menyuguhkan konten dengan bahasa percakapan sederhana yang mudah diikuti dan dipahami.

Bahkan dengan bahasa tuturnya pembaca seolah berhadapan langsung dengan penulis konten sehingga resep-resep yang diajarkannya lebih mudah untuk dipraktekkan.

Selain menghadirkan berbagai macam resep, pemilik blog yang juga seorang editor buku fiksi dari sebuah penerbit ternama ini juga menceritakan perjalanan kulinernya dari satu tempat ke tempatlain, utamanya tempat-tempat dan makanan-makanan yang ada di seputar Jogjakarta, karena penulis memang berdomisili di sana.

2. Anak Jajan

Blog resep ini dikelola oleh sepasang suami istri yaitu Julia Veronica dan Marius Tjenderasa. Awalnya blog ini hanya berisi tempat jajan yang recomended di berbagai kota di dalam negeri. Seiring berjalannya waktu, blog inipun merambah dunia sehingga wisata kuliner yang diulaspun berlokasi di sejumlah negara tetangga.

Selain informasi seputar travelling lengkap dengan tempat-tempat jajan yang bisa dikunjungi di lokasi yang dikunjungi, blog ini juga mereview restoran-restoran yang ada di Jakarta dan sejumlah kota besar di Indonesia. bahkan dunia.

Buat ibu-ibu yang ingin belajar memasak atau menambah perbendaharaan menu, anakjajan juga menarik untuk dikunjungi karena menghadirkan berbagai macam resep sederhana yang dapat dilakukan oleh siapapun bahkan oleh pemula sekalipun.

Nilai lebih yang dimiliki blog travelling & kuliner ini ada pada tampilan gambar-gambar makanan, minuman serta snack yang dijepret dengan teknik sempurna. Dengan melihat gambar-gambar tersebut, siapapun bakal tertarik untuk membaca isi konten yang disajikan.

3. Rinaresep.com

Tampilan blog yang menawan menjadi daya tarik pertama dari rinaresep.com. Cukup dengan membuka halaman depannya saja, pengunjung akan menjumpai aneka macam foto makanan, minuman dan camilan yang menggoda selera lengkap dengan judul resep di bawahnya.

Jika ingin membaca resep masakan RinaResep.com dengan lebih detail, tinggal mengklik kategori lalu memilih 4 jenis kategori yang tersedia yaitu Resep Makanan, Resep Minuman, Resep Kue dan Sup–Berkuah. Itu sebabnya blog resep ini relatif mudah untuk dioperasikan.

Pengunjung rinaresep.com tidak hanya menjadi pembaca pasif, karena tersedia kategori TULIS RESEP bagi mereka yang ingin berbagi resep andalannya kepada pengunjung yang lain.

Terdapat pula kategori FORUM jika ingin berbagi pengalaman dan berdiskusi perihal dunia kuliner serta kategori SHOP yang menawarkan aneka produk yang terkait dengan dunia kuliner.

Itulah 3 blog resep yang bisa dijadikan rujukan oleh ibu-ibu muda serta mereka yang ingin menambah perbendaharaan menu keluarga. (*)

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top