Now Reading
7 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Travelling!

7 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Travelling!

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Travelling

Saat travelling tentu Anda membutuhkan banyak barang bawaan. Namun dalam hal ini Anda harus bijak dalam memilih dan memilah beberapa barang yang wajib dibawa saat travelling. Hal ini untuk memastikan Anda tidak membawa barang yang kurang penting dalam perjalanan sehingga merepotkan apalagi ketika travelling untuk jarak yang jauh.

Memilih Barang yang Wajib Dibawa Saat Travelling

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Travelling

Travelling merupakan kegiatan yang menyenangkan dan merupakan salah satu hiburan setelah penat bekerja setiap hari. Travelling menjadi salah satu yang dilakukan banyak orang untuk jangka waktu yang singkat. Untuk itu agar perjalanan liburan semakin maksimal, packing beberapa barang penting saja. Simak berikut ini barang yang wajib dibawa saat travelling.

1. Tas

Membawa tas tentu adalah hal utama yang penting untuk Anda perhatikan. Bahkan tas travel merupakan daftar barang bawaan saat traveling nomor satu. Anda bisa memilih untuk membawa tas carrier untuk perjalanan ke alam.

Hal ini agar perjalanan jauh ke gunung atau medan-medan yang sulit. Sementara untuk liburan ke daerah perkotaan Anda bisa memilih untuk membawa koper. Ukuran koper juga berbeda-beda, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Selain koper atau tas carrier, sangat penting untuk membawa tas kecil untuk barang-barang kecil yang tak kalah penting. Misalnya untuk tempat menampung handphone, dompet dan dokumen yang harus dibawa saat ke luar negeri maupun dalam negeri.

2. Pakaian

Pakaian juga merupakan barang yang wajib dibawa saat travelling. Sebaiknya anda membawa pakaian yang secukupnya saja dan nyaman dipakai. Bawa outfit terbaik untuk menjelajahi tempat yang akan anda datangi.

Bila perlu Anda bisa membawa baju dengan model yang mudah di mix and match satu sama lain. Jangan lupa untuk membawa pakaian yang sekiranya sopan, untuk kenyamanan bersama saat berkunjung ke daerah asing.

3. Alas Kaki

Daftar barang yang harus dibawa saat bepergian tentu saja alas kaki yang nyaman.  Untuk bepergian ke daerah perkotaan Anda bisa memilih sepatu namun juga bisa untuk menggunakan sandal tali. Usahakan memilih yang nyaman dan tidak mudah lecet sehingga tidak mengganggu perjalanan.

Terutama bagi Anda yang ingin menjelajahi tempat-tempat terbaik di daerah yang didatangi dengan berjalan kaki. Karena cuaca tidak bisa diprediksi, maka baik juga untuk memilih alas kaki yang tahan air.

4. Uang Tunai

Barang yang wajib dibawa saat travelling adalah uang tunai  secukupnya. Ini untuk antisipasi ketika mengunjungi tempat-tempat yang mungkin tidak menyediakan mesin ATM. Namun penting untuk membawa uang tunai tidak berlebihan.

Hal ini untuk mengantisipasi anda memiliki pengeluaran yang membengkak ketika liburan. Tentu Anda tidak ingin budget yang sudah direncanakan sedemikian rupa malah jadi berantakan karena orang bijak dalam mengelola uang. Agar  semakin menghemat pengeluaran, bisa mengikuti flash sale dari Traveloka dan nikmati promo untuk mendukung perjalanan Anda.

5. Obat-obatan

Melakukan perjalanan baik luar negeri atau dalam negeri tentu anda harus bawa yang namanya obat-obatan. Meskipun Anda bukan pengidap penyakit tertentu, obat penting untuk disediakan untuk antisipasi hal-hal darurat.

Sediakan minimal P3K mini dalam tas Anda hingga minyak angin. Nah bagi yang riwayat penyakit tertentu, jangan sampai lupa membawa obat pribadi. Jadi obat merupakan salah satu barang yang wajib dibawa saat travelling.

6. Charger

Charger handphone ataupun laptop jangan sampai tidak di bawa. Karena menjadi penyelamat untuk mengisi daya baterai kedua perangkat tersebut. Atau jika menggunakan kamera sekalian jangan lupa untuk sekalian bawa chargernya.

Nah jika anda memiliki power bank, barang ini juga tidak boleh ketinggalan di bawa. Jadi ketika anda berada di tempat yang tidak ada aliran listrik, bisa memanfaatkan power bank sebagai pengisi daya.

7. Skincare

Skincare merupakan kebutuhan baik untuk wanita maupun pria saat ini. Perawatan wajah dan tubuh adalah barang yang wajib dibawa saat travelling. Namun tetap untuk membawa skin care seperlunya saja atau bisa dibilang basic skincare.

Letakkan skincare pada pouch khusus dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Atau jika memang ingin membawa lebih banyak produk skincare agar kulit wajah tetap terawat, sebaiknya bawa dalam ukuran travel size.

Nah demikian beberapa barang yang wajib dibawa saat travelling agar suasana perjalanan semakin seru. Jika sedang merencanakan untuk liburan low budget, maka sangat penting untuk mengikuti flash sale dari Traveloka. Program ini menawarkan berbagai produk Traveloka seperti hotel hingga makanan dengan promo yang  menarik.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top