Apa Itu Matras Topper dan Bagaimana Cara Memilihnya 

Apa Itu Matras Topper dan Bagaimana Cara Memilihnya 

Matras cepat kempes atau kotor mengakibatkan tidur kurang nyaman? Saatnya untuk menggunakan matras topper. Apa itu matras topper? Sebagian besar orang masih asing dengan istilah dan produk ini, padahal menambahkan matras topper bisa membuat tidur semakin nyenyak.

Produk yang kini banyak dijual sehingga mudah ditemukan ini tidak semahal matras karena memang fungsinya sebagai pelapis. Kamu yang sudah tidak sabar menginginkan tidur nyenyak perlu tahu cara memilih dan produk terbaiknya.

Mengenal Apa Itu Matras Topper

Saat pergi ke toko perabotan yang menjual matras, kamu akan disuguhkan dengan banyak varian dan juga merk. Mulai dari matras, matras topper sampai dengan matras pad harus kamu kenali perbedaannya.

Apa itu matras? Matras merupakan kasur yang jadi tempat kamu tidur dan bisa dibuat dari bahan busa, springbed atau kapas yang tebal. Sedangkan matras pad dan matras topper adalah lapisan kasur yang diletakkan di bagian atas.

Bedanya, matras topper lebih tebal yang akan berfungsi sebagai pelindung kasur sekaligus membuat tidur jauh lebih nyaman. Sedangkan matras pad atau pelindung kasur lebih tipis, sehingga tidak bisa meningkatkan kenyamanan aktivitas tidur.

Matras topper meskipun tebal namun bisa dilepas pasang dengan mudah. Bahan yang digunakan pun juga bisa dicuci sehingga dapat melindungi kasur dari kotoran. Setelah mengetahui secara jelas apa itu matras topper, sekarang kamu tidak perlu takut salah membeli.

Tips Memilih Matras Topper yang Berkualitas

Banyaknya merk matras topper di pasaran seringkali membuat bingung harus pilih yang mana. Jangan khawatir soal merk, karena fokus utama yang harus diperhatikan adalah kualitas.

Saat memilih matras topper ada beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk mengetahui kualitasnya seperti berikut ini.

  • Ukuran yang Harus Sesuai dengan Matras di Rumah

Sama seperti matras, ukuran matras topper sangat bervariasi dan biasanya sudah disesuaikan dengan ukuran umum dari matras di pasaran. Ada yang ukurannya untuk matras single, queen size dan king size.

Sebaiknya sebelum pergi membeli kamu ukur dulu berapa ukuran matras di rumah. Baru setelah itu memilih matras topper yang pas dengan matras di rumah.

  • Memiliki Pengait

Meskipun diletakkan di atas kasur, namun matras topper yang bagus selalu memiliki pengait dari bahan karet di setiap sudutnya. Pengait ini berfungsi untuk membuat topper tidak mudah lepas atau bergeser dari matras.

Cek kualitas pengait karet ini, pastikan bahwa tidak molor dan karet masih cukup kencang. Cari tahu juga jahitan di bagian pengait ini bagus karena kamu akan sering menariknya.

  • Pilih yang Berbahan Memory Foam

Ada begitu banyak material pembuat matras topper. Tapi kamu harus memilih satu yang paling bagus yaitu memory foam. Busa tebal yang digunakan ini ketika digunakan bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh.

Ditambah lagi busanya bebas dari jamur serta sangat padat. Kamu pun tidak perlu khawatir akan masalah kesehatan saat menggunakannya.

  • Sudah Hypoallergenic

Hanya pilih jenis matras yang menawarkan fitur hypoallergenic. Artinya matras topper tidak menyebabkan alergi atau iritasi. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif akan merasa aman dan nyaman untuk tidur semalaman.

Biasanya matras topper yang memiliki fitur ini sudah menggunakan jenis kain yang halus, lembut, tidak mudah berjamur dan menyimpan debu. Kamu pun bisa dengan mudah mencucinya ketika sudah lama digunakan.

  • Garansi

Matras topper juga perlu memiliki garansi layaknya matras. Garansi ini akan membuat kamu merasa aman untuk membeli produk tersebut. Selain itu juga membuktikan bahwa produk tidak mudah kempes dan tetap nyaman dalam waktu lama.

Berbicara soal  apa itu matras topper dan cara memilihnya, kamu tentunya harus mengetahui rekomendasi produk seperti apa yang berkualitas. Matras topper Domibed bisa jadi pilihan terbaik untuk kenyamanan tidur kamu.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan matras topper Domibed seperti banyak varian mulai dari AIR Topper yang punya fungsi anti panas. Termasuk Topper Latex Maxi Eucalyptus yang punya aromatherapy eucalyptus di bahan pelapisnya.

Pemesanannya juga bisa dilakukan secara online dengan garansi produk 10 tahun. Matras Topper Domibed sudah dikemas dalam boks jadi pengirimannya tidak sulit. Masih banyak varian matras topper Domibed yang bisa kamu dapatkan, tinggal akses Domibed.id untuk dapatkan produknya.

Feminim Media

Informasi bagi wanita Indonesia mulai dari kesehatan, lifestyle, fashion, cinta, olahraga hingga lowongan kerja bagi para wanita ada di Feminim.id.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *