Now Reading
Mengenal Cara Kerja Algoritma Facebook 2021 dan Tips Mudah Berpenghasilan Dari Internet

Mengenal Cara Kerja Algoritma Facebook 2021 dan Tips Mudah Berpenghasilan Dari Internet

algoritma facebook

Facebook merupakan media sosial pertama yang kemunculannya langsung menarik perhatian. Saat itu Facebook mampu mempertemukan seseorang dengan teman, sahabat, bahkan anggota keluarga yang sudah lama tak bertemu. Seiring berjalannya waktu, algoritma Facebook pun berkembang. Dimana Facebook dapat dimanfaatkan pula sebagai sarana mempromosikan bisnis. Namun kini Facebook justru lebih menyukai postingan yang bersifat pertemanan dan menginspirasi, dibandingkan dengan konten bisnis. Lantas, bagaimana sebenarnya cara kerja algoritma Facebook tersebut?

Mengenal Sistem Algoritma Facebook

algoritma facebook

Masing-masing media sosial memiliki algoritma sendiri, yang berpotensi menjadikannya paling disukai masyarakat. Lalu bagaimana dengan cara kerja algoritma Facebook 2021?

  • Pengumpulan Dan Penilaian

Facebook mengumpulkan dan melakukan penilaian terhadap konten, berdasarkan beberapa kategori seperti tipe, waktu dan tujuan penayangan. Selanjutnya Facebook melakukan penilaian terhadap konten tersebut.

  • Pemisahan

Cara kerja berikutnya adalah memisahkan konten yang telah terkumpul dan sudah dinilai tadi. Lalu menurunkannya jika konten tersebut berpotensi tidak diminati, atau kurang mengundang respon dan interaksi. Tak terkecuali konten yang mengandung berita bohong dan clickbait.

  • Penilaian Ulang Dan Penentuan Peringkat

Untuk konten yang tidak disingkirkan, Facebook akan melakukan penilaian ulang. Penilaian ulang itu pun kemudian disusun berdasarkan peringkat, yang pastinya berdasarkan pada beberapa parameter sesuai ketentuan Facebook.

  • Mengurutkan

Setelah penilaian ulang dan penentuan peringkat telah ditentukan, selanjutnya Facebook akan mengurutkan tampilan konten. Sehingga setiap orang akan menikmati konten menarik, dan meresponnya dengan cara memberikan komentar serta membagikannya.

Tips Jitu Berpenghasilan Dari Internet

Menjamurnya berbagai media sosial lengkap dengan algoritmanya, sebenarnya membuka beberapa peluang menarik. Salah satunya adalah peluang mendapatkan uang. Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari internet tersebut?

  • Mentor Training Online

Bagi yang memiliki keahlian di bidang tertentu, maka Anda dapat membagikan ilmu melalui internet, dengan cara menjadi mentor training online. Seperti ketika mempunyai bisnis yang berkembang pesat, Anda dapat membagikan ilmu dan pengalaman melalui training, menggunakan perantara media sosial. TInggal menentukan materi pembelajaran, dan besaran biaya untuk mengikuti training tersebut, maka Anda pun bisa mendapatkan penghasilan hanya dari internet.

  • Website Toko Online

Tak hanya membuka toko offline, pemilik usaha kini dapat mengembangkan bisnisnya secara online. Caranya dengan membuat sebuah website berisikan semua informasi tentang produk yang Anda jual. Jika website toko online yang Anda buat terus menyajikan informasi menarik bagi pembaca, maka potensi penjualan produk akan semakin meningkat.

  • Membuat Blog

Bagi yang suka menulis, salah satu cara menghasilkan uang dari internet yang bisa Anda coba adalah dengan membuat blog. Kemudian blog tersebut Anda isi secara konsisten dengan tulisan bermanfaat dan bagikan di media sosial. Hal ini akan membuka peluang bagi Anda meraup penghasilan, jika ada perusahaan yang ingin bekerja sama. Atau Anda juga bisa mengikuti lomba blog yang sering kali memberikan apresiasi cukup besar, jika berhasil memenangkannya.

  • Content Creator

Untuk yang kreatif dan inovatif, Anda dapat mencoba aktivitas sebagai content creator. Caranya dengan membuat video yang isinya bermanfaat dan edukatif, lalu bagikan melalui media sosial. Semakin banyak penikmat konten yang Anda buat, maka semakin besar pula peluang mendapatkan penghasilan.

  • Affiliate Marketing

Lalu bagaimana jika Anda belum memiliki modal untuk berbisnis? Maka Anda dapat mencoba peluang affiliate marketing. Tugas Anda adalah menawarkan produk dari pemilik bisnis melalui link yang sudah disediakan. Dan jika penawaran tersebut mampu menarik calon pembeli untuk membeli produk melalui link yang dibagikan, maka saat itulah Anda mendapatkan penghasilan.

Cara menghasilkan uang dari internet, kini semakin mudah diwujudkan. Hanya berbekal perangkat memadai, koneksi internet serta kemauan, maka aktivitas ini dapat menjadi solusi untuk menambah penghasilan. Jadi, siap berpenghasilan dari internet?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top