Now Reading
 7 Aktivitas Me Time yang Perlu Kamu Coba

 7 Aktivitas Me Time yang Perlu Kamu Coba

 7 Aktivitas Me Time yang Perlu Kamu Coba

Aktivitas Me Time yang Perlu Kamu Coba – Saat rutinitas membuat bosan dan penat. Kegiatan Me time terbukti bermanfaat untuk mengembalikan energi dan semangat. Luangkan waktu berkualitas untuk diri sendiri setelah berkutat dengan aktifitas sehari-hari yang melelahkan. Hilangkan stress dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai.

Kegiatan Me Time untuk Memanjakan Diri

Berbagai tanggung jawab dan tugas kadang membuat seseorang lupa mendahulukan kepentingan dirinya dibandingkan orang lain. Baik untuk pekerjaan, tim, rekan kerja atau keluarga. Alangkah baiknya meluangkan quality time sejenak sebelum kembali berjibaku dengan rutinitas. COba beberapa kegiatan Me Time berikut sebagai pilihan Anda akhir pekan ini.

1. Kembali ke Hobi

Gemar memasak tapi sering tidak sempat berlama-lama di dapur? Atau sudah lama tidak menggunakan mesin jahit, sepeda lipat atau peralatan lukis? Pada satu saat dahulu, ada hobi yang membuat Anda bersemangat dan senang. Lakukan kembali hobimu, kontak teman-teman sesama penyuka hobi tersebut. And just have a good time.

Tidak punya hobi? Ini adalah saatnya mencari tahu hobi apa yang bisa dicoba saat tidak semangat seperti sekarang. Cari inspirasi dari internet, majalah atau coba hobi temanmu yang sepertinya seru. Be Adventourous dan cobalah hal-hal baru.

2. Olah Raga

Tidak pernah sempat berolah raga rutin di gym atau pusat kebugaran? Me time bisa juga loh! mencoba olahraga seru yang tidak pernah Anda coba sebelumnya. Diving, parasailing atau sekedar mencoba yoga atau pilates. Ada banyak olah raga yang bisa jadi kegiatan Me time yang ampuh.

Coba juga ganti suasana untuk mengusir kebosanan. Hiking ke bukit terdekat atau sekedar berjalan-jalan sore di taman kota bisa jadi alternatif loh. Tengok taman terdekat dari rumah dan lihat apa saja yang orang lain lakukan disana. Anda juga bisa pergi kepantai dan mencoba berbagai olah raga air yang menyenangkan.

3. Membaca Buku

Kembali ke masa di waktu buku digital belum sehit sekarang. Cari buku yang sudah lama ingin Anda baca namun tidak pernah menemukan waktu yang pas untuk membacanya.

Nikmati bacaan kesukaanmu ditemani secangkir teh atau sambil duduk di balkon menghadap ke halaman. Siapa tahu Anda dapat tertidur di antara lembaran-lembaran kisah dan memberikan waktu berkualitas yang sangat Anda butuhkan.

4. Karaoke

Luangkan satu hari untuk menyenangkan diri sendiri dengan pergi ke karaoke. Siapa bilang kalau bernyanyi harus dilakukan bersama-sama? Sendirian saja juga bisa kok. Pilih lagu-lagu yang membawa ke ingatan-ingatan yang menyenangkan.

Tentu tiap lagu memiliki ceritanya masing-masing. Ada lagu yang mengingatkan tentang masa bangku sekolah atau saat-saat tertentu yang sulit dilupakan. Bernyanyilah dengan lepas, karena tidak ada orang yang akan berkomentar. Jadilah diri sendiri dan lakukan Apa yang membuat Anda bahagia.

5. Berwisata

Hal paling mudah untuk melupakan rutinitas adalah keluar darinya. Pilih waktu atau ambil cuti beberapa hari dan gunakan untuk traveling. Anda bisa pergi keluar kota atau cukup mengunjungi tempat-tempat asyik yang dekat. Gunakan sosial media sebagai referensi.

Anda juga bisa berwisata ketempat yang memang sudah lama ingin dikunjungi. Saat ingin mengambil waktu rehat, gunakan kesempatan tersebut untuk berjalan-jalan.

6. Bebersih

Jangan salah melihat rumah yang rapi dan bersih juga bisa dijadikan pilihan kegiatan Me Time. Rapihkan fikiran sambil menyusun kembali rak buku atau lemari pakaian yang berantakan. Lepaskan semua amarah atau kesal sambil menggosok lantai kamar mandi atau mengelap perabotan.

Anda akan merasa jauh lebih baik setelah bebenah kamar atau rumah. Bayangkan seperti terapi diri dengan melupakan semua hal yang emosional dengan melakukan kegiatan fisik. Akhirnya Anda dapat rumah yang bersih beserta dengan energi yang kembali positif.

7. Spa atau Salon

Manjakan diri dengan seharian mempercantik diri. Bila biasanya sehari-hari Anda mengurus kebutuhan semua orang, maka kini saatnya untuk membiarkan orang lain mengurus Anda. Coba pergi ke salon atau spa dan dapatkan layanan yang Anda butuhkan.

Anda dapat mencoba relaksasi seluruh tubuh atau sekedar meminta perawatan meni-pedi. Mencoba gaya rambut baru juga bisa memberikan pengaruh positif untuk mood semakin energik.Bila malas keluar rumah, berendam dengan sabun aroma therapi ditambah dengan menyalakan beberapa lilin bisa jadi pilihan yang bisa Anda pilih.

Melakukan hal-hal diatas dapat dijadikan pilihan kegiatan Me Time Anda. Lakukan aktifitas yang Anda sukai atau mencoba hal baru yang berbeda dengan rutinitas sehari-hari. Dengan demikian Anda dapat kembali fresh dan terbebas dari stres yang membebani. Selalu ingat untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri, karena you are worth it.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top