Now Reading
7 Beauty Hack yang Bisa Kamu Coba di Rumah

7 Beauty Hack yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Sudah menjadi hal wajar bagi seorang wanita ingin selalu tampak cantik. Bahkan kalau bisa tanpa terlihat berusaha terlalu keras. Inilah yang mempopulerkan gaya hiasan wajah natural yang memberikan tampilan alami. Padahal, tentu ladies tahu kan, ada berbagai beauth hack dibalik wajah cantik yang natural. Berikut beberapa di antaranya.

7 Beauty Hack yang Bisa Kamu Coba di Rumah

7 Beauty Hack yang Bisa Kamu Coba di Rumah

1. Putihkan gigi dengan cara alami

Gak perlu ke salon khusus untuk memutihkan gigi ya. Cara alami tentu tidak memberikan hasil instant, tapi pasti lebih tahan lama dan pastinya jauh lebih aman. Kalau kamu ingin deretan gigi yang lebih putih bisa menggunakan buah stroberi atau kunyit loh.

Cukup dengan mencampur 1 sendok makan bubuk kunyit dan 1 sendok makan minyak kelapa. Kamu dapat pasta kental yang dibuat dari dua bahan tersebut dengan perbandingan 1:1. Aduk rata lalu Pakai sebagai pengganti pasta gigi. Lakukan dengan rutin dan lihat hasilnya.

2. Hapus benjolan kecil dengan sour cream

Ladies, sebagai seorang wanita, kita sering dipusingkan dengan komedo, jerawat dan yang paling membuat hati bertanya-tanya adanya benjolan di bawah ketiak. Hal itu bisa karena penumpukan lemak, stress atau muncul dikala kamu datang bulan.

Biasanya penumpukan keratin tersebut akan hilang dengan sendirinya. Tapi tentu butuh waktu yang lama dan tidak bisa dipastikan. Kamu bisa coba sour cream yang dioleskan pada bagian dimana benjolan berada sambil dipijat lembut. Tunggu selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Asam laktat pada sour cream akan memecahkan tumpukannya dan membantu pengelupasan sel kulit mati.

3. Hapus noda maskara dengan cotton bud

Kamu pernahkan sudah hampir selesai merias diri dan tinggal mengaplikasikan maskara untuk mempertegas bulu matamu. Nah, kalau ada noda maskara yang tidak sesuai dengan rencana awal, jang panik dan pakai jari tangan. Walau sepertinya sepele, penggunaan jari tangan pada bagian bawah mata bisa membuat iritasi atau keriput.

Selain itu membersihkan noda maskara dengan tangan tidak menjamin bisa mengangkat semua noda. Malah kamu bisa tambah merusak riasan wajah. Sebaiknya, pakai pelembap yang memakai cotton bud untuk mengangkat seluruh noda bagian mata dengan lembut dan berlahan.

4. Hilangkan cat kuku pakai air lemon

Temannya cat kuku tentu ya nail polish removal. Kalau gak punya atau baru saja habis gimana dong? Nah kamu bisa coba beauty hack ini untuk jadi solusi menghilangkan cat kuku secara alami. Tanpa bahan kimia, kamu bisa mendapatkan kembali kuku yang bersih minus cat pada kukumu.

Lalu bagaimana caranya? Kamu tinggal rendam kuku dengan air perasan lemon yang ditaruh pada mangkuk. Diamkan dulu selama sekitar 5 menit. Biarkan asam basa air lemon melunturkan warna cat kuku. Setelahnya bersihkan menggunakan kapas kering untuk membersihkan cat sampai benar-benar bersih.

5. Panaskan penjepit bulu mata dengan hair dryer

Kadang kamu perlu memikirkan cara terbaik untuk mendapatkan hasil optimal. Seperti penjepit mata yang seharusnya dapat membuat bulu matamu tambah lentik dan cantik. Tapi pernah gak sih? Sudah menjepit beberapa kali dan tidak kunjung melihat hasilnya.

Coba deh untuk memanaskan penjepit untuk hasil yang lebih mudah dan tahan lama. Kamu bisa pakai hair dryer yang diarahkan pada penjepit bulu mata selama 15 menit. Panas yang tersalurkan pada penjepit bulu mata membantu pembentukan bulu mata yang cantik dan lentik.

6. Atasi mata panda pakai daun peterseli

Kamu sering punya mata panda efek dari bergadang semalaman atau karena kurang tidur? Tentu lingkaran hitam di bawah mata jadi tampilan yang terlihat kusam dan gak banget deh. Terutama bila kamu ada meeting atau acara penting di keesokan harinya. Jadi perlu solusi cepat untuk menghilangkan mata panda tersebut.

Kamu bisa pakai daun peterseli yang sudah dilumutkan dengan 1 sendok makan yogurt serta air hangat secukupnya. Campur dan aduk sampai rata dan terasa sudah dingin. Ambil kapas dan celupkan pada campuran tersebut dan dibumbuhi pada bagian bawah mata dimana lingkaran hitam berada untuk 10 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

7. Concealer untuk merapikan lipstik

Satu lagi beauty hack yang bisa kamu coba saat bersolek. Bahkan wanita yang sudah sering berdandan pun bisa salah sesekali. Kamu bahkan bisa mengakali perangkat make up yang habis atau tidak ada dengan menggunakan alat lain yang memperikan hasil yang sama baiknya.

Seperti saat kamu salah mengaplikasikan lipstik sampai jauh keluar dari garis bibir. Menghapusnya dengan cotton bud pun kadang tidak bisa dengan sempurna mengangkat coretan lipstik yang menggangu itu.

Jangan terburu-buru menghapus semua make-up dan mulai berhias dari awal lagi. Waduh, time consuming banget. Kamu bisa pakai concealer untuk mengoreksi warna lipstik jadi lebih menyatu dengan warna kulit. Mudah kan.

Nah, itulah beberapa beauty hack mudah yang bisa kamu coba di rumah. Tanpa harus repot dan mengulang-ulang riasan wajah, ada saja cara ampuh untuk mengakalinya. Kamu jadi tetap tampil cantik tanpa harus lama berdandan dan membenarkan ini dan itu yang justru membuat prosesnya jadi jauh lebih lama. Apalagi kamu menggunakan bahan alami tentu lebih aman, kan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top