Now Reading
6 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Agar Bisa Tidur Nyenyak

6 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Agar Bisa Tidur Nyenyak

Seringkali orang-orang sulit untuk tidur nyenyak dimalam hari. Tentu alasannya karena berbagai hal, tekanan pekerjaan atau mungkin merasa terlalu lelah atau juga karena faktor makanan yang dikonsumsi beberapa jam sebelum pergi tidur. Ngomongin soal makanan, ternyata nih ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar bisa tidur nyenyak.

Kok gitu? Iya beberapa makanan ini punya pengaruh besar terhadap jam tidur kamu. Jika kamu tidak perhatian terhadap apa yang kamu makan bisa saja kami sering terbangun malam atau tak tidur sama sekali.

Jangan Makan Makanan Ini Agar Bisa Tidur Nyenyak

Makanan memiliki pengaruh besar terhadap kenyamanan saat tidur. Salah asupan makanan beberapa jam sebelum tidur, kamu malah bisa melek terus sepanjang malam. Yuk intip jenis makanan yang harus dihindari agar bisa tidur nyenyak.

1. Pizza

Pizza jadi camilan berat yang disukai banyak orang. Makan pizza dimalam hari juga enam banget kan pasti? Tapi tau ga sih? Pizza jadi salah satu makanan yang harus kamu hindari kalo pengen bobo nyenyak. Saus tomat dalam pizza sudah pasti asam belum lagi tingginya lemak pada keju dan roti olahan. Ketiganya bisa memicu sakit perut saat tengah malam.

Buat kamu yang sedang diet tentu sangat tidak baik makan pizza tengah malam, karena kalorinya banyak banget. Belum lagi tambahan berbagai topping di atas pizza wah besok langsung naik berat badan kamu.

2. Makanan Super Pedas

Sebelum tidur makan makanan pedas? Wah bisa bahaya untuk tidurmu. Makanan yang mengandung capsaicin untuk membuat cabai pedas tentu bikin pencernaan terganggu karena bisa sebabkan mulas. Makanan pedas juga bisa menimbulkan beberapa penyakit seperti iritasi usus. Jadi kurangi makanan pedas agar tidurmu nyenyak ya!

3. Cokelat

Siapa sih yang ga suka makan cokelat? Camilan manis dan bisa bikin suasana hati happy ini adalah jenis makanan yang harus dihindari agar bisa tidur nyenyak. Dalam cokelat mengandung cafein yang bisa membuat kamu jadi susah tidur setelahnya. Cokelat juga mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Untuk mensiasati masih bisa makan cokelat enak dimalam hari bisa menggantinya dengan dark chocolate yang kadar gulanya rendah dan memiliki antioksidan.

4. Donat

Donat salah satu camilan berat yang juga enak, rasanya yang manis tentu sangat tinggi gula ya. Makan donat beberapa jam sebelum tidur tentu bisa bikin gangguan pada pencernaan kamu dan reaksi gula darah pada sebagian borang. Jadi disarankan jangan makan donat sebelum tidur apalagi untuk kamu yang sedang diet.

5. Buah Kering

Makanan yang kaya serat dan gula adalah jenis makanan yang harus dihindari agar bisa tidur nyenyak. Salah satu contohnya adalah buah Kering. Makan buah kering di malam hari bisa bikin pencernaan kamu jadi lebih aktif dan jadi susah tidur. Serat yang terkandung dalam buah kering juga bikin perut mudah kembung.

6. Steak

Kalau kamu makan steak pada siang hari tentu aman saja asal dalam batas porsi yang wajar. Namun kalo kamu makan steak dalam porsi berlebihan pada malam hari ini bisa bikin kamu jadi kekenyangan. Kalau sudah begini, kamu jadi sulit tidur deh. Apalagi steak juga memiliki kandungan protein dan lemak tinggi, cepet banget kalo pengen naikin berat badan dengan mengkonsumsinya di malam hari.

Nah, jadi sekarang udah tau dong jenis makanan yang harus dihindari agar bisa tidur nyenyak. Mulai sekarang kamu harus teliti asupan makanan yang masuk saat hendak tidur. Biar bisa tidur lebih pulas dan ga kebangun gara-gara salah makan. Semangat ya!!

***

FEMINIM adalah julukan yang dalam bahasa kita identik dengan hal-hal tentang wanita. FEMINIM berasal dari kata dasar FEMININ yang entah kenapa malah lebih dikenal masyarakat.
FEMINIM.ID hadir untuk membahas tentang segala hal berbau tentang wanita mulai dari fashion, kecantikan, kesehatan, relationship, lifestyle, make up dan skin care bahkan masalah keuangan.

Author : Eka Yuliana
Editor : Rini Novita Sari
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top